Sabtu, 09 Maret 2013

Manajemen

        Manajemen, jika kita lihat dari kata yaitu 'manage' yang menurut artinya adalah mengatur. mengatur disini tidak hanya mencakup satu aspek saja yaitu kita sebagai orang manajemen harus dapat mengatur waktu, situsi, kondisi dalam hal apapun. manajemen juga sangat berkaitan dengan sesuatu yang berkaitan dengan bisnis.
        Bisnis antara satu perusahanan dengan perusaan lain yang dapat menjadikan perusaan itu untung satu sama dengan yang lainnya. didalam suatu proses manajemen yang akan dijadikan acuan oleh manajer dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai suatu tujuan.
        Manajemen juga merupakan suatu jurusan ekonomi dimana manajemen tersebut berfungsi meningkatkan kemampuan organisasi dan menggabungkan pengetahuan dalam suatu organisasi dalam menciptakan, mengumpulkan, memelihara pengetahuan organisasi tersebut dan juga merupakan  sebuah model bisnis dalam menghubungkan antara cabang-cabang disiplin ilmu yang ada yang mempunyai pengetahuan dalam kerangka kerja sebuah organisasi.
        Suatu organisasi bertujuan untuk memperoleh pengetahuan dari seorang individu dan untuk menganalisa aktivitas bisnis sehingga organisasi dapat belajar dari sukses dan kegagalan. Pengetahuan yang sudah ditangkap ini harus dapat tersedia bagi organisasi pada saat yang tepat.







Referensi : http://mbegedut.blogspot.com/2012/06/pengertian-manajemen-pengetahuan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar